Monday, November 5, 2007

notebook untuk wanita ?

Kehidupan yang terus berkembang menuntut kepraktisan yang tiada tara. Segala sesuatu ingin dibuat cepat, kalau perlu tanpa penghalang sama sekali. Tuntutan kepraktisan hidup ini pula yang kemudian melahirkan teknologi yang memberikan banyak kemudahan kepada para penggunanya.

Sebut salah satunya perangkat notebook. Orang tidak perlu lagi terpenjara di kantor untuk bekerja. Di manapun dan dari manapun dengan notebook di tangan, pekerjaan bisa diselesaikan. Pada perkembangan awal, notebook memang masih menjadi konsumsi para pria, meski tidak ada data yang menunjukkan bahwa notebook 'hanya' milik pria. BenQ sebagai salah satu merk yang mengeluarkan produk notebook tergolong berani berinovasi. Salah satu notebook-nya yang berseri S53 di-desain berbeda dibanding notebook sejenis. Dengan warna putih terang, layar 13 inch dan berat hanya 1,8 kg, dianggap cocok bila dipergunakan kalangan wanita. L. Potjian (Product Manager BenQ) sendiri mengatakan bahwa semua produk keluaran BenQ 'no gender' dalam artian bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Sementara Joybook S53 dianggap cocok untuk wanita karena bobot yang lebih ringan dan desainnya yang modis. "Tahu sendiri, kalo bawaan perempuan itu sudah banyak, jadi kalo harus bawa notebook yang berat juga kan kasihan," imbuh Potjian.

Potjian mengakui kalau selama ini notebook lebih banyak dipergunakan kaum pria, namun untuk seri Joybook S53 angka pembeli pria dan wanita mencapai fifty-fifty. "Saya surprise, berarti S53 mengena untuk kalangan perempuan," ujarnya. Joybook S53 memang mengincar pasar eksekutif berjiwa muda. Dengan bekerjasama dengan BMW, tim desain BenQ senantiasa mengedepankan sisi fashionable. Dari sisi performance, BenQ pernah meraih penghargaan Notebook Terbaik untuk Bisnis Multimedia tahun 2005 yang diselenggarakan Majalah Info Computer.

No comments: